Udate Aktifitas Kuliah Mahasiswa Pada Kolom Biaya Semester

Salam jumpa lagi teman-teman OP PDDIKTI yang semoga di mulyakan Allah...
Pada kesempatan kali ini saya berikan update sebagian kecil dari webservice adminws, terutama menyangkut biaya semester yang wajib diisikan pada Aktifitas Kuliah Mahasiswa...
Update pada webservice ini hanya menambahkan 1 kolom biaya smt pada template excel file aktifitas_kuliah_mhs.xls tepatnya pada kolom ke 10, sedang kolom-kolom yang lain tidak menglami perubahan.
Seiring dengan adanya update patch PDDIKTI FEEDER versi 3.2, maka kami berusaha mengikuti perkembangannya dengan melakukan update pada webservice adminws.
Disamping menambahkan 1 kolom pada template excel file yang sudah kami  sebutkan diatas, tentunya coding pada modul adminws juga menglami penambahan beberapa baris program terkait dengan kolom biaya semester.
Untuk itu ada beberapa hal yang harus dilakukan bagi teman-teman yang menggunakan webservice adminws diantara adalah sebagai berikut :

  1. Tambahkan kolom baru pada template excel pada file aktifitas_kuliah_mhs.xls yang berada pada folder adminws/temp_excell/aktiftas_kuliah_mhs.xls pada kolom terakhir, atau teman-teman bisa langsung downlod aja pada file yang akan saya sertakan di halaman ini.
  2. Untuk modul coding programnya, teman-teman yang bisa coding tentunya tidak ada kesulitan tuk ngoprek adminws yang sudah ada pada baris perogramnya, namun jika menghendaki langsung comot juga akan kami sertakan link download pada halaman ini.
Modul dan file template excel yang sudah disesuaikan dengan patch baru 3.2 terutama berkaitan dengan Biaya semester bisa di download disini.
Silahkan file tersebut di extrak dan letakkan/timpakan dengan menindas file yang ada sebelumnya.
(file excel berada di folder adminws/temp_excell/aktifitas_kuliah_mhs.xls ; dan modul akm menindas folder adminws/module/akm).

Bagi teman-teman yang belum pernah menggunakan adminws dan bermaksud mencoba menggunakan bisa download source lengkapnya pada blog ini di halaman postingan berjudul Update NIK yang sudah kami sertakan file source lengkapnya dan setelah itu tinggal melakukan update pada file yang sudah kami sertakan link-nya diatas.

Demikian sekelumit update terkait dengan patch feeder versi 3.2.
Saya menyadari bahwa aplikasi pembantu / webservice ini masih jauh dari sempurna karena keterbatasan yang kami miliki, untuk itu kami pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Salam Codinger dan salam semangadz.
Previous
Next Post »