Fitur Aktifitas Mahasiswa dan Cek Seluruh Mahasiswa Yang Masih Aktif

 Salam... Setelah beberapa waktu ini vakum di lautan pasir, karena banyak hal...sehingga tidak bisa nulis aktif di blog dan media2 lainnya. 
Kali ini kembali saya share perkembangan tools adminws yang berjalan terbata-bata, semoga ada bisa membantu teman-teman yang membutuhkan webservice ini...
Perkambang kali ini terkait berapa jumlah mahasiswa yang berstatus aktif dan wajib dilaporkan setiap semester biar tidak ada lagi mahasiswa yang ertinggal untuk dilaporkan, dan yang kedua mengenai fasilitas aktiditas mahasisw untuk ister aktifitas mahasiswa, anggota aktifitas...dan masih dikembangkan insert dosen pembimbing dan penguji. 
Harapan saya semoga temen-temen ada yang melengkapi adminws ini, karena saya manusia biasa yang tak luput dari keterbatasan kemampuan yang saya miliki.
Bagi yang sedari awal sudah mengikuti step by step membangun webservice adminws, mungkin hanya perlu mengambil modul yang terkait aja didalam folder modulnya ( cek all mahasiswa aktif ada di modul validasi file all_mhs_aktif.php, dan aktifitas mahasiswa ada di folder aktifitas mahasiswa).
Tetapi bagi yang ingin langsung memanfaatkan webservice adminws ini langsung bisa unduh dan pasang di dalam webserver kampus masing-masing, dengan mengkonfigurasi file init.php dan session.php untuk isikan alamat ip_address server feeder masing-masing, tapi jika komputer feeder jadi satu dengan webservice langsung bisa di aplikasikan tanpa konfigurasi alamat ip address server feeder.

Link untuk source secara lengkap silahkan unduh disini.

Sementara hanya ini yang bisa saya sampaikan dan tidak banyak yang saya lakukan, smoga kedepan bisa nulis-nulis lagi.

Thx 
Previous
Next Post »