Update Modul Insert Mahasiswa (Terkait Wajib Input Biaya Studi)

Salam Jumpa lagi.
Bagi teman-teman Operator PDDIKTI FEEDER pengguna webservice adminws, pada kesempatan ini kami informasikan kembali mengenai update modul sesuai dengan kwajiban isi data biaya studi bagi mahasiswa baru.
Pada adminws, sudah dilakukan update pada template excel yaitu file inst_mhs.xls dengan menambahkan 2 kolom di akhir kolom (kolom 45 dan 46) yang masing-masing diberi nama kolom id_pembayaran dan Biaya Masuk.
Dengan adanya kolom baru tersebut, sehinggga dari sisi koding programnya juga telah ditambahkan beberapa baris program untuk mengambil data pada kolom yang baru tersebut.
Untuk itu ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh pengguna webservice adminws sebagai berikut :

  1. Menambahkan 2 kolom pada file template excel yaitu file inst_mhs.xls (folder : adminws/temp_excell/inst_mhs.xls) tepatnya pada kolom ke 45 dan kolom ke 46 (Id Pembayaran dan Biaya Masuk), atau bisa download pada link yang kami sertakan dibawah pada artikel ini.
  2. Menambahkan 2 baris program sesudah field-field yang lama (bagi yang selalu mengikuti tutorial coding) yang berada pada direktori adminws/module/mahasiswa/insert_mhs.php, atau bisa download source code pada link yang kami berikan dibawah pada artikel ini.
Berikut link terkait template excel dan source code untuk ditimpakan/tindes pada file yang lalu silahkan download disini.


Demikian update adminws kali ini, semoga ada guna dan manfaatnya, dan mohon maaf bahwa webservice yang kami bangun ini juga masih jauh dari sempurna karena keterbatasan kami.

Salam coding dan Bravo OP PDDIKTI, dan Salam Sehat & Sukses.
Previous
Next Post »