Belajar Excel Dari Pemula

Dalam kesempatan ini, untuk bersantai sejenak saya ingin corat coret blog lagi.  
Yang akan saya bahas adalah materi microsoft excel, dengan hanya pengetahuan saya yang cuma apa adanya ini, dan tidak lebih dari pengetahuan rekan-rekan pembaca lainnya namun saya beranikan diri untuk berbagi. 
Disini saya tidak memberikan posting tutorial, tapi mengajak belajar bersama melalui file-file latihan yang saya sediakan untuk di download, dimana file-file latihan itu untuk teoritisnya saya berikan dalam bentuk video juga dalam bentuk catatan word.
Adalapun langkah awal untuk memulai menggunakan file-file yang saya tautkan di link, yaitu unduh semua file latihan (dalam bentuk .rar) juga video tutorial dalam bentuk .rar.
Kedua, setelah file berhasil di unduh dan di extrak, disana sudah terbagi dalam beberapa bagian, dimana video tutorial ada tiga latihan, yaitu folder latihan 1, latihan 2, dan latihan 3 yang mana juga saya sertakan file-file latihan untuk dikerjakan disaat waktu senggang terbagi dalam 3 latihan juga. (sesuai video tutorialnya).
Selanjutnya setelah file di extrak, awali buka video tutorial latihan 1 (ada 2 video), lihat dan perhatikan sampai selesai video yang pertama jika sudah selesai melihat video yang pertama barulah membuka file-file latihan excel.
Adapun dalam file latihan excel yang harus di buka adalah file excel dengan nama file Materi Excel seperti pada gambar berikut :

Setelah materi excel dipilih, maka didalamnya ada hyperlink untuk menuju ke file latihan sesuai pilihan latihan berapa. 
Jadi awali untuk Latihan 1 (tentunya setelah melihat video tutorial latihan 1), dan begitu seterusnya.
Sekali lagi saya ingatkan, bahwa materi dan video tutorial ini hanya sebatas pengetahuan saya yang sangat minim, tentunya masih banyak kekurangan disana sini, semoga ada guna dan manfaatnya bagi pengunjung blog untuk bersama-sama dalam belajar tentang Ms. Excel. 
Versi MS. Excel jg masih tergolong jadul, karena blom sempat update materi, tapi rumus-rumus yang ada sudah bisa digunakan untuk segala jenis versi MS. Office yang terbaru sekali pun.
Jika teman-teman ada yang berminat mempelajari excel, silahkan unduh file video dan file latihan excel di link berikut ini.
Video tutorial silahkan unduh disini, dan 
untuk Materi Latihan Excel yang akan dikerjakan bisa di unduh disini.

Demikian sekilas info pada postingan kali ini, semoga bermanfaat.
Selamat belajar.
Previous
Next Post »