Mengatasi Aplikasi AdminWsNeo sudah Exipred

 


Selamat Siang....

Apa kabar teman-teman semua...

Sudah sekian lama mimin tidak update blog khusus seputar Webservice dan PDDIKTI, terutama tentang update webservice AdminWsNeo Feeder PDDIKTI.

Mohon maaf sebelumnya kepada para pengguna aplikasi AdminWsNeo Feeder PDDIKTI dimana pun berada, yang barangkali telah mengecewakan rekan-rekan saat menggunakan AdminWsNeo langsung ditunjukkan tampilan halaman Aplikasi Expired. Mungkin dalam benak rekan-rekan  kami (saya pribadi) punya maksud mengkormersilkan aplikasi tersebut, padahal tidak ada terlintas dalam benak saya untuk melakukan hal seperti itu. Karena sedari awal aplikasi yang saya deploy sederhana ini saya bagikan cuma-cuma sebagai wahana belajar rekan-rekan sesama  pengelola PDDIKTI FEEDER yang baru ingin belajar desain webservice. 

Adanya modul Aplikasi Expired, itu disiapkan jika rekan-rekan yang sudah mengoprek AdminwsNeo ini yang kemudian disebarkan oelh rekan-rekan secara komersil, rekan-rekan bisa mengatur sendiri aplikasi tersebut akan dibatasi (aktif) sampai kapan, atau juga biar teman-teman bisa leluasa untuk memlilih aplikasi serupa dan mengabaikan Aplikasi AdminWs ini.

Baiklah, sebagai gambaran adanya modul Aplikasi Expired sudah cukup... sekarang saatnya kita bagaimana mengaktifkan kembali Aplikasi AdminWsNeo yang sudah kadung kedaluarsa.

Pertama.. yang harus disiapkan oleh rekan-rekan adalah editor untuk oprek coding, bisa pakai editor kesayangan rekan-rekan. (boleh sublime text, vscode, notepad++ atau bahkan cukup pake notepad).

Kedua.. buka file Template.php yang berada disusunan folder root, misal jika pake xampp, xampp/htdocs/AdminWsNeo/application/libraries/Template.php.

Template.php

















Silahkan edit pada baris 48, untuk menentukan mulai kapan aplikasi diaktifkan, dan pada baris 49 untuk menentukan aplikasi akan aktif selama berapa hari. (dalam baris 49 tertulis +365 days, artinya aplikasi tersebut akan aktif mulai tanggal start dan berlaku selama 365 hari). Setelah itu  jangan lupa disimpan.

Coba akses kembali aplikasi dan seharusnya sudah tidak ada pesan Aplikasi Expired. 

Demikian langkah-langkah untuk mengaktifkan aplikasi AdminWsNeo, jika ada hal-hal ayng kurang berkanan saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya, selamat mencoba.

Salam semangadz, salam sehat dan salam koding.

Terima kasih

Latest
Previous
Next Post »