Update module aktifitas ajar dosen

Salam jumpa lagi dengan kami.....
Kali ini perlu kami sampaikan bahwa setelah webservice adminws digunakan oleh beberapa pengguna oleh admin PT, ternyata masing-masing admin PT memiliki kebijakan yang berbeda-beda dalam mentransaksikan aktifitas pada aplikasi PDDIKTI FEEDER.
Sebagai studi kasus, dalam hal ini transaksi aktifitas ajar dosen, dimana pada setiap perguruan tinggi terdapat Mata Kuliah Umum yang di tempuh pada beberapa prodi yang lain secara bersamaan. Barusan ada pengguna adminws melaporkan bahwa saat Matakuliah tersebut di laksanakan di beberapa prodi, dan beberapa prodi tersebut saat membuatkan kelas terdapat kode kelas yang sama (memang sengaja dibuat dengan nama  kelas yang sama) maka dosen pengajar tersebut selalu akan masuk pada kelas yang terdahulu di datakan pada Feeder, sehingga untuk prodi yang lain selalu gagal memasukkan dosen pengajarnya di prodinya masing-masing (berarti Admin Perguruan Tinggi ini menghandel semua prodi untuk transakssi data feeder, dan tidak di bagi-bagi setiap prodi satu operator).
Untuk kasus seperti ini, kami telah melakukan update skrip untuk insert aktifitas ajar dosen beserta template excelnya untuk menambahkan kolom kode_prodi di dalam excel maupun pada kodingnya.
Bagi teman-teman yang bermaksud update, silahkan ikuti langkah berikut :
1. Silahkan download template excel beserta skrip program disini.
2. Extrak file tersebut dan letakkan masing-masing file dan letakkan menimpa file asalnya.
a. file excel ajar_dosen.xls ditimpakan pada folder adminws/temp_excel/ajar_dosen.xls
b. file program insert_ajar_dosen.php ditimpakan pada folder adminws/module/ajar_dosen/insert_ajar_dosen.php.

Jika sudah selesai silahkan lakukan percobaan pada komputer masing-masing, buatkan kelas yang sama dengan matakuliah yang sama pada prodi yang berbeda (minimal 1 data).

Sekian..jika ada kurang dan lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih atas review dari rekan Admin Perguruan Tinggi yang dengan setia menggunakan adminws untuk setiap transaksi di feeder sampai saat ini.

Salam koding.
Previous
Next Post »