Pemutakhiran Data Mahasiswa

 

Bebarapa waktu lalu telah diinformasikan oleh kementrian pendidikan terkait dengan pemutakhiran data mahasiswa, maka untuk mempermudah pekerjaan teman-teman Operator PDDIKTI (AdminPT) maka adminws senantiasa berusaha menjembatani / memfasilitasi update data pdditki secara masal. 

Baiklah untuk mempersingkat waktu, langsung aja kita bahas point pentingnya saja. 

Berkaitan dengan pemutakhiran data tersebut, dimana dalam adminws terdapat beberapa file yang terlibat untuk proses pemutakhiran data, diantaranya adalah file excel sebagai template untuk mengisikan data serta file program (coding untuk tampilan form dan program untuk eksekusi / update).

File-file tersebut silahkan di download kemudian bagi pengguna adminws yang senantiasa mengikuti update, tentunya hal ini tidak kesulitan untuk menempatkan file-file yang dibutuhkan.

Untuk file excel, harus di copy paste pada sekumpulan template excel yang berada di folder htdocs/adminws/temp_excell/update_nik_telp.xls.

Untuk file program, harus di copy paste pada folder htdocs/adminws/module/mahasiswa/insert_mhs.php dan mhs.php

Untuk excel dan program silahkan di download disini (update post 8 Sept 2020)

Sekian informasi yang bisa saya share dan mohon maaf tulisan ini terkesan keburu-buru, karena ada hal lain yang menyertai sehingga tidak jenak untuk menyusun kalimat yang bagus. 

Mohon maaf sebelumnya

Salam coding

Previous
Next Post »