Update Modul Mahasiswa Lulus-DO Untuk menambahkan Dosen Pembimbing Skripsi pada Adminws

Salam Semangat...
Seiring dengan perjalanan adminws dalam mendampingi teman-teman Operator Feeder yang menggunakan webservice ini, maka ada diantara teman-teman yang menghendaki  agar kami terus melakukan update webservice ini.
Pada kesempatan yang baik kali ini akan kita bahas tentang update modul mahasiswa lulus-do untuk menambahkan didalamnya
Dosen Pembimbing Skripsi.
Modul yang akan kita buka untuk dilakukan perubahan (update/lengkapi) adalah pada struktur folder/file adminws/module/lulus_do/mhs_lulus_do.php.
Disamping file kode php tersebut yang terlibat ada juga file template excel untuk mahasiswa lulus do, yitu menambahkan kolom pada template tersebut sebanyak 2 kolom, yaitu kolom pembimbing 1 dan pembimbing 2. Adapun isi dari kolom tersebut adalah NIDN bagi dosen yang memiliki NIDN, sedang dosen yang belum memiliki NIDN maka transaksi untuk dosen pembing akan tertolak.
Baiklah tidak panjang lebar saya berikan pengantar, langsung aja download file yang akan saya berikan linknya untuk di unduh dan di timpakan pada file yang lama, tentunya pada tempatnya masing-masing.
Pada berkas yang diunduh adalah mhs_lulus_do.php dan juga template excel mhs_lulus_do.xls dalam bentuk kompresi yang siap untuk ditimpakan pada file yang lama.
Unduh berkas disini.
Bagi teman-teman yang baru mengikuti adminws, bisa langsung unduh sorce code lengkap dari adminws disini

Demikian sekelumit cerita, jika teman-teman yang ingin mempelajari kodingnya bisa dibandingkan dengan isi dari file lama dengan file yang baru tersebut.

Salam Coding dan tetap semangat.
Thx

Previous
Next Post »